Penyebab Jerawat Batu

Penyebab Jerawat Batu | Jika ada pertanyaan “Apa yang Anda pilih antara jerawat biasa dengan jerawat batu?”. Tentunya Anda akan memilih jerawat biasa kan?. Setiap orang tidak ingin terserang jerawat batu, dikarenakan jerawat batu tersebut bisa merusak penampilan wajah dengan bentuk fisiknya seperti tonjolan yang besar dan berwarna merah. Dan yang menjadi permasalahan adalah “ Apa sih yang menyebabkan jerawat batu dapat terjadi?”
Penyebab Jerawat Batu

Penyebab jerawat batu dan cara mengatasinya

Jerawat batu sendiri merupakan jerawat yang besar-besar dengan peradangan hebat. Biasanya jerawat batu ini menyebar diseluruh area wajah, sehingga orang yang terserang jerawat tersebut akan merasa minder karena wajahnya penuh tonjolan besar yang berwarna merah. Dan biasanya jerawat ini bersifat permanen.

Ada beberapa penyebab jerawat batu bisa terjadi, antara lain :

1.        Faktor genetik
Seseorang yang mengalami jerawat batu ini bisa dikarenakan orang tuanya mengalami hal yang sama. Sehingga jerawat batu ini menurun pada anaknya.

2.        Faktor Hormonal yang tidak seimbang
Ketidakseimbangan yang terjadi pada hormon akan mengakibatkan produksi minyak yang berlebih. Sehingga jerawat batu bisa terjadi.

3.        Kelenjar Minyak Yang Terlalu Aktif
Kelenjar minyak yang terlalu aktif ini akan mengakibatkan produksi minyak dalam jumlah banyak. Produksi minyak dalam jumlah banyak akan mengakibatkan tersumbatnya pori-pori kulit, sehingga jerawat batu bisa terjadi.

4.        Penggunaan Kosmetik Secara Berlebihan
Penggunaan kosmetik yang berlebihan bisa menyebabkan jerawat batu muncul, kenapa? Karena penggunaan kosmetik yang berlebihan dapat menyumbat dan menutup pori-pori wajah, sehingga jerawat batu bisa terjadi.

5.      Kebiasaan Memencet Jerawat
Kebiasaan memencet jerawat akan mengakibatkan jerawat semakin masuk ke dalam lapisan kulit, sehingga menyebabkan warna hitam pada wajah.

6.      Kurangnya Jam Istrirahat
Kurangnya jam istirahat kita di malam hari, mampu memicu munculnya jerawat batu pada wajah.

7.        Obat-obatan
Pemakain obat-obatan tertentu, terlebih apabila obat-obatan tersebut tidak cocok dengan kulit kita, maka akan memicu terjadinya jerawat pada wajah.

8.        Pemakaian Cleanser Yang Berlebihan
Untuk membersihkan kulit menggunakan cleanser memang diperlukan. Tetapi apabila penggunaannya berlebih, maka akan memicu tumbuhnya jerawat.

Itulah pembahasan mengenai Penyebab Jerawat Batu yang perlu Anda ketahui. Sehingga Anda terhindar dan mengobati jerawat batu yang bisa merusak wajah kita. Semoga bermanfaat. Amiinn.
Penyebab Jerawat Batu | Anonymous | 5

0 comments:

Post a Comment