Tanaman Penghilang Jerawat

Tanaman PenghilangJerawat | Sebagian orang beranggapan bahwa jerawat bisa diatasi dengan berbagai cara. Ada yang bilang jerawat bisa diatasi dengan obat-obatan, bahkan ada juga yang bilang bisa diatasi dengan tanaman. Sebagian dari kita percaya bahwa tanaman tertentu mampu menghilangkan jerawat. Pertanyaannya adalah “ Tanaman apa saja sih yang bisa menghilangkan jerawat?”

Tanaman Penghilang Jerawat

Tomat Tanaman Penghilang Bekas Jerawat

Semua tanaman memang mempunyai khasiat tersendiri. Banyak juga tanaman yang mempunyai khasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Tetapi tidak semua tanaman yang mempunyai khasiat untuk menghilangkan jerawat. Hanya tanaman tertentulah yang bisa menghilangkan jerawat. Sebagian orang memilih menghilangkan jerawat dengan tanaman dari pada obat-obatan. Karena menghilangkan jerawat dengan obat-obatan dirasa lebih mahal dari pada menghilangkan jerawat dengan tanaman.

Adapun tanaman yang mempunyai khasiat untuk menghilangkan jerawat, antara lain :

1.        Temulawak
Tanaman temulawak ini mempuyai kandungan kurkumin dan minyak atsiri. Kurkumin dan minyak atsiri tersebut dipercaya bisa menghilangkan jerawat. Jika Anda ingin menghilangkan jerawat dengan temulawak, caranya adalah ambil 1 jari rimpang temulawak, setelah itu cuci bersih temulawak tersebut dan potong-potong. Rebus dengan air secukupnya lalu biarkan mendidih hingga berkurang separuhnya. Setelah dingin, saring dan minum ramuan tersebut. Minumlah 2 kali sehari.

2.        Tomat
Buah tomat sendiri mempunya banyak kandungan vitamin seperti vitamin A, C dan B1. Dan juga banyak mengandung zat-zat seperti : protein, kalsium, fosfor, besi dan belerang. Bagi Anda yang ingin menghilangkan jerawat dengan tomat, caranya adalah pilih tomat yang sudah masak, lalu potong-potong merata dan gosokkan potongan-potongan tersebut ke area wajah.

3.        Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh mempunyai kandungan seperti kalium oksalat, flavonoid, pektin, tannin, asam galat dan asam ferulat. Kandungan tersebut dipercaya bisa menghilangkan jerawat. Bagi Anda yang ingin menghilangkan jerawat dengan belimbing wuluh, caranya adalah ambil 5 belimbing wuluh lalu cuci bersih dan tumbuk sampai halus. Lalu remas dengan air garam secukupnya, setelah itu gosokkan pada wajah. Lakukan 3 kali sehari.

4.        Mentimun
Mentimun mempunyai kandungan vitamin seperti vitamin A, B1 dan C serta beberapa zat seperti saponin, protein, lemak, kalsium, fosfor, besi dan belerang. Caranya adalah pilih mentimun yang masih muda, lalu cuci bersih dan potong-potong. Selanjutnya gosokkan pada wajah. Lakukan minimal 3 kali sehari

5.        Jeruk Nipis
Buah jeruk nipis mempunyai kandungan unsur senyawa kimia seperti limonen, linalin asetat, geranil asetat, fellandren, sitral dan asam sitrat. Caranya adalah pilih jeruk nipis yang telah tua, lalu potong-potong secara merata. Selanjutnya gosokkan pada wajah. Lakukan minimal 3 kali sehari.

Itulah pembahasan mengenai Tanaman Penghilang Jerawat yang bisa Anda dapatkan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Semoga bermanfaat. Amiin..
Tanaman Penghilang Jerawat | Anonymous | 5

0 comments:

Post a Comment