Pengertian dan Tugas Frontliner

Frontliner
Frontliner - Adalah orang yang langsung berhadapan atau berhubungan dengan pelanggan (konsumen), yang merupakan sebuah kategori dan bukan sebuah jabatan. Contoh dari frontliner adalah Customer Service, Sales, Receipsionis dan lain-lain.

Tugas Frontliner 


Memberikan informasi yang sejelas-jelasnya kepada pelanggan merupakan tugas utama dari kerjaan jenis ini. Seorang Frontline harus berpenampilan menarik dan sopan, karena mencerminkan dari  citra perusahaan tempat dia bekerja.

Seorang frontline harus memiliki beberapa perilaku berikut yaitu, memiliki senyum tulus, wajah hangat dan penuh semangat, menganggap pelanggan sebagai orang penting, selalu medengarkan kebutuhan pelanggan, selalu menyebut nama dari pelanggan, memiliki bahasa tubuh yang baik, memiliki product knowledge yang baik, dan terakhir berpenamilan rapi.
Pengertian dan Tugas Frontliner | admin | 5

3 comments:

  1. Frontliner akalau dipisahkan dari masing-masing kata adalah Front dan Line, artinya Garis Depan. Frontliner berarti orang (personal) yang ada di garis depan, baik untuk sebuah organisasi bisnis, sosial atau lainnya. Frontliner merupakan ujung tombak bagi sebuah instansi atau organisasi. Saat ini istilah frontliner cenderung mengacu pada petugas terdepan kegiatan bisnis, seperti Marketing Officer, Surveyor, Field Force Staff, Customer Service dan lainnya.

    ikhtisar.com

    ReplyDelete
  2. perbedaan frontliner sama triner apa ya mas ?

    ReplyDelete