Kanker Rhabdomyosarcoma - Definisi, Gejala dan Pengobatan

kanker rhabdomyosarcoma
Kanker rhabdomyosarcoma - Sejenis kanker ganas (high grade malignancy) yang menyerang sel otot rhabdomyoblast. Embryonal Rhabdomyosarcoma merupakan satu dari tiga jenis kanker yang sering terjadi pada anaka-anak dibawah umur 15 tahun ini.

Kanker rhabdomyosarcoma biasanya menyerang bagian kepala, leher, lengan, saluran urogenital dan kaki. Penyebab dari kanker ini belum diketahui secara pasti. Dua jenis kanker lainnya adalah Alveolar Rhabdomyosarcoma dan Pleomorphic Rhabdomyosarcoma, kedua kanker ini biasanya menyerang orang dewasa.

Gejala Kanker rhabdomyosarcoma


Gejala dari kanker ini berbeda-beda tergantung dari bagian tubuh yang diserang, jika kanker itu menyerang hidung atau tenggorokan bisa menyebabkan pendarahan dan sulit menelan, jika terjadi pada kandung kemih maka dapat mengakibatkan obstruksi usus, jika terjadi pada otot maka dapat menimbulkan benjolan yang menyakitkan. Perlu penanganan yang cepat dan tepat karena penyebaran kanker ini sangat cepat.

Pengobatan Kanker rhabdomyosarcoma secara umum bisa melalui kombinasi operasi,radiasi dan khemoterapi. Jika anda mengalami gejala diatas segerah perikasakan diri anda ke dokter spesialis kanker.
Kanker Rhabdomyosarcoma - Definisi, Gejala dan Pengobatan | admin | 5

1 comments:

  1. kanker ini memang menyeramkan bangets...
    kudu hati2 neeh
    untuk info lbh lnjut jga bsa cek disini

    KANKER RABDOMIOSARKOMA

    KANKER RHABDOMYOSARCOMA

    ReplyDelete