Cara Alami Menyembuhkan Jerawat Batu Dengan Cepat

Cara Menyembuhkan JerawatBatu | Bagi Anda yang mengalami jerawat batu, tentunya akan merasa kurang percaya diri kan? Terlebih lagi jika jerawat batu ini hampir merusak seluruh area wajah Anda. Anda yang mengalami jerawat batu ini pasti bertanya, “Bagaimana sih untuk menyembuhkan jerawat batu tersebut?

Cara Alami Menyembuhkan Jerawat Batu

Jerawat batu yang parah memang bisa merusak hampir seluruh area wajah. Dikarenakan banyak tonjolan-tonjolan besar berwarna merah di wajah Anda. Jerawat batu sendiri disebabkan karena adanya peradangan yang hebat di wajah Anda, akibatnya jerawat batu tersebut bermunculan.

Adapun cara-cara untuk menyembuhkan jerawat batu yang Anda derita, antara lain :

1.        Menyembuhkan Jerawat Batu Dari Luar

-         Belimbing Wuluh
Caranya adalah ambil beberapa buah belimbing wuluh tersebut lalu potong menjadi beberapa bagian. Gosokkan potongan belimbing wuluh tersebut ke jerawat. Tunggulah sampai kering lalu bilas dengan air bersih.

-         Daun Pepaya
Caranya adalah ambil 2 buah daun papaya yang sudah menua lalu jemur sampai kering. Setelah kering, haluskan daun papaya tersebut lalu campurkan dengan 1 sdm air hangat. Oleskan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

-         Jeruk Nipis
Caranya adalah ambilah 1 buah jeruk nipis. Campurkan dengan 1 sdm madu. Lalu oleskan pada wajah yang berjerawat selama 30 menit sebelum tidur. Setelah itu bilas dengan air hangat. Setalah kering, bilas dengan air dingin.

2.        Menyembuhkan Jerawat Batu Dari Dalam

-         Temulawak
Caranya adalah iris tipis-tipis 2 ruas jari temulawak. Lalu ditambah 2 ruas jari asam jawa dan gula jawa secukupnya. Rebus dengan air secukupnya lalu biarkan mendidih sampai berkurang setengahnya. Setelah dingin minum ramuan tersebut 2 kali sehari.

-         Kunyit
Caranya adalah parut 3 ruas kunyit, lalu seduh dengan air hangat sebanyak ½ gelas. Diamkan selama 15 menit lalu saring dan tambahkan 1 sdm madu. Minumlah sehari sekali.

-         Yoghurt
Caranya adalah minumlah yoghurt 2-3 kali sehari. Dan makanlah buah yang mengandung kalium untuk menghambat perkembangan bakteri.


Itulah pembahasan mengenai Cara Alami Menyembuhkan Jerawat Batu Dengan Cepat yang bisa Anda terapkan dirumah. Semoga dengan Anda menerapkan cara-cara diatas, jerawat batu Anda bisa sembuh. Semoga bermanfaat. Aminn.
Cara Alami Menyembuhkan Jerawat Batu Dengan Cepat | Anonymous | 5

0 comments:

Post a Comment