Wisata Alam Gunung Bromo

Wisata Bromo menawarkan berbagai macam wisata dari wisata alam hingga wisata yang menantang seperti mendaki. Sekarang ini sudah banyak sekali lokasi atau obyek wisata yang semakin berkembang di Indonesia, terutama wisata alam yang menawarkan pemandangan alam yang indah dengan udara dingin dan sejuk sehingga bagus untuk kesehatan tubuh. Seiring berjalannya waktu, semua daerah di Indonesia telah mengembangkan berbagai potensi mereka, termasuk potensi pariwisata yang sangat menonjol dan membantu menyumbangkan pemasukan pada pemerintahan daerah di tempat tersebut. Salah satu dari sekian banyak wisata alam yang menawarkan berbagai fasilitas dan hiburan pada para pengunjungnya adalag wisata alam yang ada di Gunung Bromo.

Rute Wisata Bromo

Gunung Bromo merupakan sebuah gunung api aktif yang menjadi bagian dari Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru. Taman ini diresmikan pada tahun 1997 dan berdiri di atas lahan seluas 5.250 hektar dengan ketinggian 2.393 mdpl. Gunung ini terletak di antara empat Kabupaten yang ada di Jawa Timur, yaitu Kabupaten Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, dan juga Malang. Walaupun begitu, wilayah gunung ini secara administratif termasuk ke dalam bagian Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Untuk mengakses obyek wisata alam GunungBromo ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum dengan melalui dua rute sebagai berikut:

Rute pertama - Pada rute pertama ini, Anda harus melalui pintu barat dari arah Pasuruan dengan kondisi jalan yang hanya bisa dilalui oleh Jip. Disarankan agar Anda berjalan kaki dari Desa Wonokitri yang berjarak 13 kilometer dari Gunung Bromo. Jika Anda melalui rute ini, Anda bisa menyaksikan matahari terbit atau sunrise yang sangat indah.

Rute kedua - Jika Anda memilih untuk melalui rute kedua ke Gunung Bromo, Anda harus melalui pintu utara dari arah Probolinggo. Rute ini merupakan rute yang cukup mudah dan bisa dilalui oleh kendaraan apapun karena jalanannya tidak terlalu curam. Dengan melalui rute ini pula Anda bisa menikmati pemandangan lautan pasir yang menjadi salah satu daya tarik obyek wisata alam Gunung Bromo. Melalui rute kedua ini juga anda pun dapat singgah untuk menikmati keindahan air terjun madakaripura Probolinggo.

Wisata alam Gunung Bromo telah menyediakan berbagai fasilitas yang bisa digunakan oleh para wisatawan, seperti penginapan, rumah makan, wartel, toko cinderamata, dan juga toilet. 
Wisata Alam Gunung Bromo | Anonymous | 5

0 comments:

Post a Comment