Lima Tempat Wisata Populer di Yogyakarta

Tempat Wisata Populer di YogyakartaJika berkunjung atau berlibur ke Yogyakarta, ada banyak sekali tempat wisata di Yogyakarta yang sangat populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Yogyakarta merupakan sebuah daerah yang memiliki keistimewaan tersendiri yang berada di pulau Jawa. Di Yogyakarta para wisatawan bisa merasakan kekentalan kebudayaan tradisional khas Jawa yang masih terjaga dan tetap hidup sampai sekarang ini. Selain kebudayaan tradisional, kota ini juga memiliki berbagai tempat wisata yang populer dan merupakan favorit para wisatawan selama berada di Yogyakarta. 

Tempat Wisata Populer di Yogyakarta

Malioboro Salah Satu Tempat Wisata Populer di Yogyakarta

Berikut ini daftar lima tempat wisata terpopuler di Yogyakarta yang sangat disukai oleh para wisatawan.

1.      Malioboro

Malioboro merupakan sebuah jalan yang menjadi poros Garis Imajiner Kraton Yogyakarta. Di jalan ini terdapat banyak obyek bersejarah, seperti Tugu Yogyakarta, Stasiun Tugu, Benteng Vredeburg, dan berbagai obyek wisata bersejarah lainnya. Jalan ini sangat terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjual berbagai kerajinan dan makanan khas Yogyakarta serta warung lesehan yang bisa ditemukan di malam hari.

2.      Keraton Yogyakarta

Berlibur di Yogyakarta tidak akan lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Keraton Yogyakarta. Keraton Yogyakarta atau Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat merupakanistana resmi Kesultanan yang terletak di Kota Yogyakarta, DIY, Indonesia. Bangunan keraton ini masih digunakan sebagai tempat tinggal Sultan dengan menjalankan tradisi kesultanan yang memiliki arsitektur Jawa yang khas dan terbaik serta indah.

3.      Taman Sari

Taman SariKeraton Yogyakarta merupakan sebuah bekas kebun istana Keraton Yogyakarta yang dibangun pasa tahun 1758 – 1765 dengan luas sekitar 10 hektar dengan 57 bangunan dan sering disebut dengan nama Fragrant Garden karena terdapat berbagai bunga dengan harum yang wangi yang sengaja ditanam di sana.

4.      Candi Prambanan

Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang merupakan sebuah kompleks candi Hindu terbesar yang dipersembahkan untuk Trimurti. Candi ini berlokasi di Desa Prambanan, Yogyakarta. Candi ini telah menjadi situs warisan dunia UNESCO dan memiliki arsitektur khas Hindu.

5.      Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah obyek wisata populer lainnya di Yogyakarta yang memiliki ombak besar serta gunung-gunung pasir atau gumuk di sekitar pantai. Terdapat berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan seperti penginapan hingga pasar souvenir.


Jika Anda berencana berlibur ke Yogyakarta, Anda bisa mulai memilih salah satu dari kelima obyek wisata populer di atas yang bisa Anda nikmati selama di Yogyakarta.
Lima Tempat Wisata Populer di Yogyakarta | Anonymous | 5

0 comments:

Post a Comment