Kisah Nyata Film Titanic

Titanic - Tenggelam pada 14 April 1912 dan dalam ingatan banyak orang hal ini adalah sebuah tragedi. Namun disisi lain Titanic sangat lekat dengan kisah romantis antara Jack Dawson dan Rose DeWitt Bukater. Tidak sedikit orang yang menganggap ini adalah kisah nyata. Hal ini dipicu oleh sebuah film romantis dengan judul yang sama dengan nama kapal tersebut. Film ini disutradari oleh James Cameron.

Titanic


Apakah Film Titanic Kisah Nyata?



Anggapan bahwa kisah dalam film merupakan kisah nyata semakin kuat ketika ada makam korban Kapal Titanik dimana pada nisan tertulis nama J Dawson. Namun belakangan terbukti bahwa tidak ada kaitan dengan film tersebut. Walaupun demikian ternyata ada penumpang kapal tersebut yang serupa dengan tokoh Jack Dawson. Pada film tersebut tokoh Jack Dawson diperankan oleh Leonardo DiCaprio.

Jack Dawson
Tokoh yang serupa dengan Jack Dawson dalam film adalah Emilio Portaluppi. Dia adalah seorang seniman yang berasal dari Italia yang merubah rencana perjalanannya pada menit menit terakhir. Ia berada di penumpang kelas dua, berbeda dengan Jack Dawson yang ada di kelas geladak.

Ketika berlayar dengan kapal ini, Emilio Portaluppi naksir dengan seorang perempuan. Perempuan ini ada di kelas satu dan sudah menikah. Perempuan tersebut mendampingi suaminya dalam kapal tersebut. Madeleine Astor adalah nama perempuan muda dan cantik tersebut. Dia adalah istri seorang miliuner John Jacob Astor IV. Madeleine Astor akhirnya kembali ke New York sebagai seorang janda.

Kapal Titnik adalah sebuah kapal pesiar yang terbesar pada saat itu. Berbagai fasilitas mewah disediakan dalam kapan tersebut. Kapal ini adalah milik Ocean Steam Navigation Company. Titanic tenggelam setelah menabrak bongkahan es di Samudera Atlantik. Hampir semua penumpang dalam kapal tersebut meninggal dalam tragedi ini. 


Dalam sejarah, tercatat hanya empat orang penumpang yang selamat ketika diangkat dari lautan yang beku dan salah satu penumpang tersebut adalah Portaluppi. Sampai saat ini, bagaimana Portaluppi selamat dari musibah tersebut juga masih misteri. Saat tragedi tersebut berlangsung, Portaluppi masih berumur 30 tahun.
Kisah Nyata Film Titanic | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment