Memperingati Hari Kanker Sedunia 4 Februari 2012

Hari Kanker Sedunia
Hari Kanker Sedunia - Setiap tanggal 4 Februari seluruh dunia memperingati hari kanker sedunia, perigatan ini di motori oleh International Union Againts Cancer. Kanker masih merupakan salah satu penyebab kematian nomor satu di dunia. Kanker bisa menyerang siapa saja tidak memandang umur, semua bisa beresiko terkena kanker jika tidak melakukan pencegahan.

Setiap tahunnya ada sekitar 7,4 juta jiwa yang meninggal karena kanker dan kebanyakan korbannya adalah dari negara yang sedang berkembang atau berpenghasilan rendah dan menengah. Kanker adalah pertumbuhan sel yang tidak normal dan tidak terkendali yang bisa menyebar keseluruh jaringan sel tubuh.

Hari Kanker Sedunia Momentum Rubah Pola Hidup


Kanker bisa dicegah dengan pola hidup yang sehat seperti mengurangi makanan berlemak, konsumsi makanan berserat, konsumsi sayuran dan buah-buahan, kurangi konsumsi alkohol dan makanan berpengawet, hindari seksual bebas, hindari rokok karena tembakau merupakan penyebab terbesar kanker di  seluruh dunia dan hindari stres.

Berikut 5 jenis kanker yang paling banyak membunuh pria dan wanita di seluruh dunia, seperti dilansir dari situs WHO (World Health Organization), Sabtu (4/2/2012):

Kanker pada pria
1. Kanker paru-paru
2. Kanker lambung
3. Kanker hati
4. kanker kolorektal (usus besar)
5. Kanker esofagus (tenggorokan)

Kanker pada wanita
1. Kanker payudara
2. Kanker paru-paru
3. Kanker lambung
4. Kanker kolorektal
5. Kanker serviks (leher rahim)

Mari kita cegah kanker dari sekarang dengan pola hidup sehat mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Sumber:
1. detikhealth.
2. Yayasan Kanker Indonesia
Memperingati Hari Kanker Sedunia 4 Februari 2012 | admin | 5

0 comments:

Post a Comment