Tempat Wisata Menarik di Jawa Timur

Banyak tempat pariwisata di tiap-tiap daerah. Tapi kali akan dibahas beberapa tempat pariwisata yang menarik di Jawa Timur yang mungkin wajib untuk Anda kunjungi dengan segala keindahannya. Jawa Timur adalah propinsi yang beribukota Surabaya ini sangat dikenal memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan mempesona bagi setiap pengunjungnya. Tempat pariwisata ini sangat cocok dikujungi untuk libur bersama dengan kaluarga besar Anda atau dengan kelompok. Berikut tempat-tempat pariwisata terkenal yang terdapat di Jawa Timur, antara lain :

 Taman Dayu

 
Taman Dayu merupakan sebuah resort indah yang terletak di Jalan Raya Surabaya Malang Km 48 Kecamatan Pandaan, Pasuruan. Taman Dayu ini juga digunakan untuk kawasan hunian eksklusif, pusat aktivitas dan beberapa hiburan. Taman ini memiliki luas sebesar 600 hektar. Selain itu tempat ini juga menawarkan tempat rekreasi dan fasilitas hiburan. Sehingga tempat ini menjadi tempat favorit bagi keluarga dan pengusaha. 

Pulau Sempu Malang

Pulau Sempu merupakan pulau yang tidak memiliki penghuni dan memiliki luas sekitar 877 hektar. Taman ini juga dikenal dengan taman nasional atau cagar alam yang terletak di Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. Taman yang masih dipenuhi oleh hutan bakau dan pohon besar yang tinggi menawarkan berjuta keindahan. Disana Anda juga bisa melakukan berenang di pantai yang masih terlihat alami dan jernih terutama di pantai utama Sendang Biru. Namun di sekitar hutan bakau airnya akan terlihat keruh dan berlumpur. Terdapat pula keanekaragaman flora dan hewan liar di pulau tersebut

Museum Samporena

Museum Sampoerna
Museum ini juga dikenal dengan nama Rumah Sampoena, didirikan oleh seseorang yang memiliki perusahaan Sampoerna, salah satu merek rokok yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Museum ini terbagi atas beberapa bagian antara lain café, pertunjukan seni, rumah keluarga, kantor dan toko. Museum yang sudah berdiri sejak tahun 1862 bergaya zaman kolonia Belanda menceritakan sejarah rokok dan silsilah keluarga Sampoerna. Dilengkapi pula laboratorium dan foto atau koleksi yang memperlihatkan aktifitas produksi. Saat ini museum sampoerna menjadi salah satu wisata populer di surabaya.

Air Terjun Madakaripura, Probolinggo

Air Terjun Madakaripura
Air terjun Madakripura ini terletak di Kecamatan Lumbang, dan masih berada di kawasan cagar alam Bromo Tengger Semeru. Air terjun yang cukup unik ini dimana air jatuh di seluruh bidang di bukit yang disekelilingnya berbentuk ceruk. Ada sekitar 7 air terjun yang bisa Anda rasakan saat berada pada jarak jauh, untuk itu dibutuhkan sepatu dan paying yang kuat untuk mengunjungi lokasi ini.

Pantai Sukamade Banyuwangi


Pantai Sukamade Banyuwangi
Pantai yang terletak sekitar 97 km kea rah barat daya kota Banyuwangi adalah pantai yang sunyi dengan segala pemandangan indah dan juga merupakan bagian dari Taman Nasional Meru Betiri yang memiliki luas 50 ribu hektar dan juga dijadikan tempat pelestarian penyu. Pantai ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dengan dikelilingi hutan bakau, hutan tropis dengan area padang rumput yang hijau.
Tempat Wisata Menarik di Jawa Timur | Anonymous | 5

0 comments:

Post a Comment