Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S4

SamsungGalaxy S4 adalah salah satu smartphone android yang paling dinanti tahun ini dan baru saja diluncurkan. Berbagai fitur baru hadir dalam smartphone jagoan Samsung ini. Jika dilihat dari sisi desain, Galaxy S4 ini sekilas tidak berbeda jauh dengan pendahulunya yaitu Galaxy SIII namun jika dilihat secara detail ada sedikit perbedaan.

Samsung Galaxy S4


Spesifikasi Samsung Galaxy S4


Galaxy S4 terbuat dari material plastik seperti Galaxy S, Galaxy SII dan Galaxy SIII. Galaxy S4 lebih tipis dari pendahulunya yaitu 7,9 mm dengan berat 130 gram. Tersedia dua pilihan warna pada saat peluncurannya yaitu hitam Black Mist dan putih White Frost.

Layar pada S4 ini tampak sangat mendominasi dengan bezel yang menipis. Lebar layar mencapai 5 inch mengikuti tren smartphone saat ini yang berukuran besar. Resolusi layar sangatah tinggi yaitu 1920 x 1080 pixel dengan teknologi khas Samsung yaitu Super Amoled. Dengan resolusi layar yang tinggi ini, Galaxy S4 mampu menampilkan foto dan video dengan sangat bagus. Layar pada Galaxy S4 dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glas 3 yang merupakan generasi terbaru.

Sistem operasi pada Samsung Galaxy S4 adalah Android 4.2.2 yang biasa disebut dengan Jelly Bean dan kustomisasi user interface Touch Wiz. Kamera beresolusi 13 MP dibenamkan pada Galaxy S4 ini dan mampu mereka video full HD 1080p. Kamera depan berkekuatan 2,1 MP. Merekam foto dan video bisa dilakukan bersamaan dengan kamera depan dan belakang.

Galaxy S4 ini menggunakan prosesor Exynos 5 Octa dengan 4 inti Cortex A15 1,6 GHz dan 4 inti Cortex A7 1,2 GHz serta PowerVR SGX 544MP3 GPU. Chipset Qualcomm Snapdragon 600 dengan 4 inti Krait dan Adreno 320 GPU dimana keduanya menawarkan konektivitas 4G LTE dan RAM 2GB. Baterai berkekuatan 2600 mAh disematkan untuk menyuplai energi untuk Galaxy S4. Ada tiga pilihan memori internal yaitu 16 GB, 32 Gb dan 64 GB dengan slot memori eksternal. Jika ingin mengganti baterai perlu membuka cover bagian belakang, hal ini sama dengan Galaxy S sebelumnya.
Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S4 | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment