Cara Mengganti Template Blogspot Dengan Mudah

Cara Mengganti Template Blogspot
Cara Mengganti Template BlogspotSebelumnya kita telah belajar bagaimana mudahnya membuat blog di blogspot dan membuat postingan baru untuk blog kamu. Pada saat kamu membuat blog baru kamu masih menggunakan template sederhana bawaan blogspot. Terkadang template bawaan ini tidak sesuai dengan keinginan kita dan terlihat sangat sederhana. Agar tampilan template blog kita sesuai dengan keinginan kita dan terlihat kren dan fresh untuk dilihat, kamu dapat melakukannya dengan mudah dengan cara mengganti template blogspot kamu sesuai yang kamu inginkan.


Langkah Langkah Cara Mengganti Template Blogspot



Untuk melakukan ini hal yang pertama kamu lakukan adalah menyiapkan  template file yang akan kamu pakai. Untuk mencari template file kamu dapat mecari di internet, telah banyak template gratisan yang telah beredar secar online, dan salah satunya kamu dapat mengunjungi alamat http://www.btemplates.com..

Hal yang harus diperhatikan dalam memilih template selain tampak keren dan sesuai selera kamu, template itu itu harus SEO friendly. Contoh template yang SEO friendly adalah template yang memiliki sidebar di sebelah kanan semua. Ini dikarenakan Google akan melakukan crawl suatu blog atau website memulai dari kiri atas. Dan ketika dia melakukan crawl yang pertama dilihat oleh google akan lebih bagus langsung berisi isi artikel dari blog kamu. Maka dari itu template semacam ini akan lebih di sukai oleh search engines.

Stelah kamu meilih template sesuai dengan selera kamu, download terlebih dahulu template tersebut dari website penyedia template yang kamu kunjungi kedalam computer kamu. Setelah berhasil melakukan download template, lakukan extract file zip yang telah di download, kemudian cari file yang berextensi XML. Karena file ini yang akan kamu gunakan ketika kamu akan melakukan pergnatian template.

Setelah kamu selesai menyiapkan file template yang akan di pakai, sekarang kamu dapat memulai langkah langkah berikut:
  1. Maasuk ke dalam akun blog kamu dan klick template menu.

  2. Klick Backup / Restrore di pojok kanan page template

  3. Klick tombol Pilih Berkas kemudian pilih file XML template yang kamu sediakan sebelumnya kemudian open

  4. Kemudian Klick Upload dan tunggu beberapa saat, hingga proses selesai.
  5. Finish, Kini template kamu telah berubah sesuai apa yang kamu inginkan.

Untuk melihat perubahannya kamu dapat klick Lihat Blog.
Cara Mengganti Template Blogspot Dengan Mudah | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment