Cara Mengobati Batuk Secara Alami

Cara Mengobati Batuk Secara Alami - Batuk sering menyerang dikala cuaca sedang tidak bersahabat. Banyak penyebab batuk dapat mampir ke tubuh kita. Mulai dari debu yang masuk ke kerongkongan, hingga virus misalnya alfianinfluenza. Ada juga batuk yang muncul karena kita sedang masuk angin. Maka dari itu sebelum anda mengobatinya, cari tahu lah terlebih dahulu apa penyebabnya, karena lain sebab maka lain pula cara menanganinya.


Cara Mengobati Batuk Secara Alami
Setelah anda mengetahui apa penyebabnya, sekarang tinggal anda memilih obat yang tepat untuk menanganinya. Berikut adalah beberapa Cara Mengobati Batuk Secara Alami:

  • Obat herbal untuk Batuk berdahak. Salah satu cara terbaik untuk mengobati batuk berdahak ini adalah dengan menggunakan campuran madu dan lemon. Anda ambil setengah cangkir air hangat dan tambahkan 2 sendok makan  air perasan jeruk lemon segar dan 3 sendok makan madu, minum campuran ramuan herbal ini 3 kali sehari. Lakukan hingga batuk anda reda.
  • Bagi anda yang orang jawa, campuran perasan jeruk nipis dan kecap manis sudah digunakan sejak jaman nenek moyang untuk meredakan batuk yang membandel. Minum lah campuran tersebut sehari sekali.
  • Untuk anda yang menderita batuk kering yang sangat gatal di tenggorokan, anda bisa mencoba campuran rebusan air jahe yang telah disaring di tambah 2 sendok teh madu. Karena air jahe dapat menghangatkan tenggorokan anda.
  • Campuran 2 sendok teh madu dan sedikit daun kemangi yang direbus dan disaring kemudian rutin diminum 2 kali sehari juga dipercaya sebagai obat herbal yang ampuh, terutama buat batuk yang kering.
Mungkin sekian tentang  Cara Mengobati Batuk Secara Alami. Semoga bermanfaat.
Cara Mengobati Batuk Secara Alami | Fandi Adhitya | 5

0 comments:

Post a Comment