Cara Alami Menghilangkan Ketombe Yang Membandel

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Yang Membandel - Ketombe sering kali muncul pada rambut kita dan itu sangat mengganggu. Ketombe berwana putih selalu terlihat kontras dengan warna rambut kita yang hitam, maka dari itu sangat mengganggu penampilan kita. Banyak shampo yang menawarkan bisa menghilangkan ketombe, namun kebanyakan ketombe akan muncul kembali di lain waktu.


Cara Alami Menghilangkan Ketombe Yang Membandel


Sebenarnya ketombe dapat dihilangkan dengan cara alami menggunakan ramuan ramuan tradisional. Cara ini sebenarnya lebih ampuh dibandingkan menggunakan bahan kimia. Namun yang perlu diperhalikan bahwa menggunakan cara tradisional kita tidak bisa mengharapkan hasik yang instan, namun harus bertahap. Maka dari itu, anda harus rutin menerapkan cara tadi.

Beriktu adalah Cara Alami Menghilangkan Ketombe Yang Membandel:

1. Minyak Kelapa
Ternyata minyak kelapa dapat menghilangkan ketombe. Hal ini karena Minyak kelapa ini memiliki kandungan yang sangat sarat dengan asam lemak serta vitamin E yang bisa membantu memberantas ketombe. Caranya, tuangkan sedikit minyak ketangan anda, kemudian usap pada rambut anda sembari dipijat.

2. Santan Kelapa, Nanas, Jeruk Nipis
Santan + satu gelas jus nanas + perasan jeruk nipis + aduk à balurkan pada kepala anda selama beberapa hari, ada baiknya gunakanlah selama 5 hari sekali dan secara teratur. 

3. Jeruk Nipis dan Lemon
Jeruk nipis sebenernya tidak hanya terkenal dapat menyehatkan rambut saja tetapi bisa juga sebagai penghilang ketombe. Caranya ialah dengan cara : ambil 2 sendok perasan jeruk nipis lalu usapkan ke kepala, lalu  remas- remas rambut anda dan siapkan sesendok perasan lemon dan usapkan juga. Tunggu hingga beberapa menit, jika sudah meresap baru bilas.

  4. Cuka putih
Cuka mengandung asam yang dapat menghilangkan ketombe. Caranya ialah, campurkan cuka dengan air dengan perbandingan 1:1. Misalkan segelas cuka dengan segelas air. Setelah dicampur, ambil secukupnya dan gunakan pada rambut dengan cara memijit- mijit kulit kepala anda setelah keramas. Diamkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

Sekian tentang Cara Alami Menghilangkan Ketombe Yang Membandel. Semoga bermanfaat bagi anda.
Cara Alami Menghilangkan Ketombe Yang Membandel | Fandi Adhitya | 5

0 comments:

Post a Comment