Tugas Frontliner
Memberikan informasi yang sejelas-jelasnya kepada pelanggan merupakan tugas utama dari kerjaan jenis ini. Seorang Frontline harus berpenampilan menarik dan sopan, karena mencerminkan dari citra perusahaan tempat dia bekerja.
Seorang frontline harus memiliki beberapa perilaku berikut yaitu, memiliki senyum tulus, wajah hangat dan penuh semangat, menganggap pelanggan sebagai orang penting, selalu medengarkan kebutuhan pelanggan, selalu menyebut nama dari pelanggan, memiliki bahasa tubuh yang baik, memiliki product knowledge yang baik, dan terakhir berpenamilan rapi.
Frontliner akalau dipisahkan dari masing-masing kata adalah Front dan Line, artinya Garis Depan. Frontliner berarti orang (personal) yang ada di garis depan, baik untuk sebuah organisasi bisnis, sosial atau lainnya. Frontliner merupakan ujung tombak bagi sebuah instansi atau organisasi. Saat ini istilah frontliner cenderung mengacu pada petugas terdepan kegiatan bisnis, seperti Marketing Officer, Surveyor, Field Force Staff, Customer Service dan lainnya.
ReplyDeleteikhtisar.com
perbedaan frontliner sama triner apa ya mas ?
ReplyDeletethanks ilmunya bro
ReplyDelete