Cara Membuat Cerpen Cinta

Cerpen Cinta - Menulis cerpen dan novel banyak dilakukan orang sebagai hobby. Menulis merupakan salah satu cara untuk mencurahkan segala isi hati dan menetralisir kejenuhan. Karakter menulis tiap orang berbeda beda. Tiap orang memiliki karakter sendiri dalam gaya menulisnya, termasuk ketika menulis cerita fiksi seperti cerpen cinta, novel, komik, cerita bersambung dan lain sebagainya.

Bagi mereka yang sudah berpengalaman, menulis bukanlah hal yang sulit namun bagi seorang pemula mungkin akan susah menyampaikan ide yang sudah ada dalam otak mereka. Karya tulis fiksi yang baik adalah sebuah karya tulis yang bisa membuat pembacanya semakin penasaran dengan jalan cerita selanjutnya. Gaya bahasa serta permainan kata-kata bisa membuat pembaca seperti terhipnotis dan mampu membuat pembacanya seperti ikut mengalami kejadian dalam cerita tersebut.

Cara membuat cerpen cinta yang baik


Cerpen Cinta
Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat kerangka yang baik yang tersusun sistematis secara garis besar terlebih dahulu. Tentukan apa saja yang hendak anda tuangkan secara garis besar. Hal selanjutnya yang dilakukan adalah menemukan kerangka cerita dari awal hingga akhir. Mainkan alur cerita secara garis bersar terlebih dahulu. Sebaiknya bolak balik alur cerita agar pembaca nantinya tidak akan merasa bosan membaca karya anda.

Berimajinasilah dengan membuat cerita yang baik dan sesuaikan latar dengan tema yang anda buat. Bumbui cerita dengan hal yang tidak monoton. Contohnya jika anda menulis cerpen cinta maka janganlah monoton dengan hal tentang percintaan saja. Sesekali bawalah pembaca keluar dari tema misalnya tentang persahabatan, hobby, budaya dan lain sebagainya lalu hubungkan tema tersebut sehingga akan tercipta benang merah.

Pada tulisan sisipkan kata-kata yang bagud dan special seperti puisi yang romantis atau kata-kata romantis dan lain sebainya. Hal ini akan membuat pembaca semakin menghayati tulisan anda. Untuk mendapat hasil tulisan yang baik maka berimajinasilah sebaik mungkin, anggap diri anda ada dalam cerita tersebut. Hal yang terpenting dari sebuah cerpen adalah kata-kata yang digunakan. Tuangkan dengan kata-kata yang baik dan permainan kata yang bisa menghibur pembaca.
Cara Membuat Cerpen Cinta | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment