4 Kelompok Makanan Sehat untuk Anak

4 Kelompok Makanan Sehat untuk Anak - Anak anak membutuhkan asupan makanan bergizi lebih banyak dari pada orang dewasa, karena mereka sedang dalam masa pertumbuhan. Semakin cukup nutrisi dan vitamin yang masuk ke dalam tubuh mereka, maka semakin baik pula pertumbuhan tubuh mereka. Untuk itu orang tua harus selalu memperhatikan asupan gizi untuk anak anak mereka.

4 Kelompok Makanan Sehat untuk Anak


Ada beberapa macam makanan sebagai asupan nutrisi bagi anak anak yang harus diberikan. Gizi tersebut berupa vitamin, nutrisi dan mineral yang sangat berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan. Beberapa kelompok makanan yang harus dipenuhi adalah kelompok karbohidrat, kelompok protein, kelompok vitamin, kelompok mineral, dan serat.

Kelompok karbohidrat sangat diperlukan sebagai sumber energi utama untuk melakukan aktifitas. Jika kekurangan karbohidrat maka tubuhy anak anak lemas dan tidak bertenaga. Kelompok protein berguna untuk proses pertumbuhan, baik tulang dan otot. Protein akan membuat badan menjadi besar.

Kelompok vitamin berguna untuk proses perkembangan dan peertumbuhan. Misalnya saja vit A berguna untuk kesehatan mata, dan vitamin-vitamin lai. Sedangkan mineral berguna untuk pertumbuhan. Misalnya saja garam dan zar besi untuk darah.

Sekian tentang 4 Kelompok Makanan Sehat untuk Anak yang harus orang tua perhatikan. SEmoga dengan ulasan kali ini dapat memperkaya wawasan anda. Terima kasih
4 Kelompok Makanan Sehat untuk Anak | Fandi Adhitya | 5

0 comments:

Post a Comment