Meta Tag yang Kini Tidak Penting Lagi

Meta Tag yang Kini Tidak Penting Lagi - Meta Tag dikenal para blogger sangat berpengaruh pada SEO(Search Engine Optimization). Namun belakangan ini ternyata muncul kabar bahwa Google kini sudah tidak lagi mementingka Meta tag. Kini google justru lebih mengutamakan konten/isi artikel tersebuk. Maka dari itu munculkan slogan "Content in King". Lalu seperti apa meta tag yang kini sudah tidak penitng lagi? Berikut ulasannya.

Meta Tag Yang Buruk

<meta content='2 days' name='revisit-after'/>
<meta content='id' name='language'/>
<meta content='id' name='geo.country'/>
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
<meta content='global' name='distribution'/>
<meta content='true' name='MSSmartTagsPreventParsing'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>
<meta content='general' name='rating'/>
 Keterangan:

Author/Web Author - Meta ini ditujukan untuk penulit/author blog

- Revisit After - Meta ini digunakan untuk menentukan berapa hari sekali robot google mengcrawl blog anda.

Rating - Meta ini digunakan untuk menunjukkan peringkat kematangan konten. Misal saya menulis posting tentang cara menandai halaman dengan gambar dewasa menggunakan sistem yang sangat membingungkan yang sejak itu telah diperbarui (Lihat komentar). Tampaknya seolah-olah cara terbaik untuk diperhatikan gambar yang buruk adalah untuk menempatkan mereka pada direktori terpisah dari gambar lain di situs Anda dan waspada Google.

Expiration/Date - Meta ini digunakan untuk menandakan kapan halaman konten berahir dan kapan hgalaman tersebut dibuat.

Copyright - Meta ini menandakan hak cipta. Namun apa artinya anda memasang meta ini jika konten blog anda semuanya copy paste?? Sia-sia bukan?

Abstract - Tag ini kadang-kadang digunakan untuk menempatkan abstrak konten dan digunakan terutama oleh kegiatan pendidikan.

Distribution - Nilai distribusi seharusnya digunakan untuk mengontrol siapa yang dapat mengakses dokumen, biasanya diatur ke global. Ini melekat bahwa jika halaman terbuka (tidak dilindungi password seperti pada intranet) bahwa itu adalah untuk dunia. Pergi dengan itu, dan meninggalkan tag dari halaman.

- Generator - Meta ini digunakan unutk engine blog anda. Misal Blogger
- Cache Control - Tag ini diatur dengan harapan mengontrol kapan dan seberapa sering sebuah halaman cache di browser. Itu terbaik untuk melakukan hal ini dalam Header HTTP.

- Resource Jenis - ini digunakan untuk nama jenis sumber daya halaman tersebut, seperti "dokumen." Menghemat waktu, sebagai deklarasi DTD melakukannya untuk Anda.

Nah silahkan anda mencermati ulasan diatas. Jika anda kurang yakin, anda bisa bandingkan sendiri, karena sebenarnya blogging itu butuh trial and error sehingga anda dapat menjadi blogger yang handal dalam SEO. Sekian tentang Meta Tag yang Kini Tidak Penting Lagi. Semoga bermanfaat.
Meta Tag yang Kini Tidak Penting Lagi | Fandi Adhitya | 5

0 comments:

Post a Comment