Cara Membuat Blog Menjadi Dofollow

Cara Membuat Blog Menjadi Dofollow - Blog dofollow adalah blog yang otomatis mengikuti link yang kita pasang pada blog tersebut. Jadi, kita akan mendapatkan backlink secara cuma-cuma dari blog dofollow tersebut. Namun menurut para ahli SEO, ada kerugian dan keuntungan tersendiri dari blog dofollow ini.

Blog Dofollow

Keuntungan:

Dengan membuat blog kita menjdai dofollow maka otomatis blog kita akan ramai komentar. Dan itu akan menambah traffic blog kita.

Kerugian:

Semakin  banyak link keluar, maka google akan menganggap blog kita buruk dalam hal SEO, dan ini akan berdampak pada posisi SERP blog kita.
Setelah mengetahui keuntungan dan kerugian diatas, silahkan anda pertimbangkan sendiri apakah anda benar-benar ingin membuat blog anda menjadi dofollow. Jika anda sudah mantap, silahkan baca tutorial dibawah ini.

Berikut adalah Cara Membuat Blog Menjadi Dofollow:


1. Login ke Blogger  (untuk tampilan antarmuka lawas)
2. Masuk dasbor
3. Pilih blog yang ingin dibuat DOFOLLOW,
4. Klik template >> Edit HTML
5. Silahkan centang Expand Template Widget
Cari kode dibawah ini:

<dl id='comments-block'><b:loop values='data:post.comments'var='comment'><dt class='comment-author'expr:id='"comment-" + data:comment.id'><a expr:name='"comment-" +data:comment.id'/><b:if cond='data:comment.authorUrl'><a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a><b:else/><data:comment.author/></b:if><data:commentPostedByMsg/></dt>
Hapus kode berwarna merah rel='nofollow' tersebut atau jika tidak ada kode kode rel='nofollow' berarti blog sobat sudah dofollow.
Masih berlanjut cari lagi kode yang mirip seperti ini:
<b:includable id='backlinks' var='post'><a name='links'/><h4><data:post.backlinksLabel/></h4><b:if cond='data:post.numBacklinks != 0'><dl class='comments-block' id='comments-block'><b:loop values='data:post.backlinks' var='backlink'><div class='collapsed-backlink backlink-control'><dt class='comment-title'><span class='backlink-toggle-zippy'> </span><a expr:href='data:backlink.url' rel='nofollow'><data:backlink.title/></a><b:include data='backlink' name='backlinkDeleteIcon'/></dt>
Hapus kode yang berwarna merah diatas, kemudian Save!

Selamat kini blog anda sudah menjadi blog dofollow!
Cara Membuat Blog Menjadi Dofollow | Fandi Adhitya | 5

0 comments:

Post a Comment