Manfaat Alpukat Sebagai Pelidung Dari Berbagai Macam Penyakit

Alpukat merupakan salah satu buah yang banyak disukai karena rasanya yang manis dan legit. Banyak manfaat alpukat yang dibutuhkan oleh tubuh. Alpukat merupakan salah satu makanan yang sehat karena mengandung lebih dari 25 nutrisi yang penting termasuk vitamin A, B, C, E, K zat besi, phosporus, kalium, copper dan magnesium. Buah alpukat juga mengandung serat yang bermanfaat, protein seperti beta-sitosterol, glutathione dan lutein yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari penyakit.

Manfaat Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang mengandung kalori yang tinggi. Hal ini karena jumlah yang lebih besar dari kandungan lemak sekitar 20 kali rata-rata jika dibandingkan dengan buah yang lain. Walaupun kandungan lemak pada buah alpukat sangat tinggi namun lemak tersebut sebagian besar adalah lemak jenuh tunggal yaitu lemak yang sehat.

Manfaat Alpukat Untuk Menjaga Kesehatan Jantung


Kandungan vitamin B6 dan asam folat bisa membantu untuk mengatur kadar homocysteine. Homocysteine yang tinggi berkaitan dengan peningkatan resiko sakit jantung. Pada buah alpukat juga mengandung vitamin E, lemak tak jenuh tunggal dan glutathione yang membantu untuk menjaga kesehatan jantung. Lemak tak jenuh tunggal pada alpukat ini juga bisa membalikkan resistensi insulin yang membantu mengatur kadar gula darah. Banyaknya serat larut juga menjaga kadar gula darah stabil.

Alpukat juga bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol karena kaya akan senyawa beta-sitosterol. Senyawa ini terbukti sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol darah. Alpukat juga bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah karena merupakan sumber kalium yang bisa membantu dalam mengontrol tekanan darah.

Adanya senyawa Phytonutrient seperti polyphenos dan flavonoids dalam buah akpukat mempunyai sifat anti-inflamasi sehingga bisa mengurangi risiko gangguan inflamasi dan degenerative. Selain itu, adanya carotenoid lutein pada alpukat dikenal bisa membantu melindungi mata dari katarak dan macular degeneration. Glutation pada buah alpukat merupakan antioksidan kuat yang sangat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas diketahui sangat berbahaya untuk kesehatan dan menjadi bahan pembicaraan akhir-akhir ini.
Manfaat Alpukat Sebagai Pelidung Dari Berbagai Macam Penyakit | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment